Anggota Pos Pam Bandara Susilo Laksanakan Monitoring

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Sedikit berbeda dengan jalur darat, transportasi menggunakan jalur udara ini terlihat ramai. Memasuki hari ke 3 Lebaran, Bandar udara Susilo tetap aktif melakukan penerbangan, Selasa(27/06/17).

Bandara Susilo mulai pukul 09.00 WIB mulai ramai. Terlihat masyarakat yang akan memanfaatkan waktu liburnya mulai meningkat.

Hal ini terlihat dari jumlah penumpang dan pesawat yang akan mengudara dari Sintang ke beberapa tujuan berbeda dengan maskapai yang berbeda.

Terlihat pada kesempatan pertama mendarat pesawat Garuda PK – GAC dari Pontianak yang kemudian membawa penumpang dari Sintang menuju Pontianak. Setelah itu juga pesawat Kalstar Aviation PK – HVS tujuan Pontianak Dengan penumpang sebanyak 69 orang.

Selain dari Pontianak ada pula pesawat Dumonim Air dari Ketapang yang kemudian membawa kembali penumpang ke Putusibau.

Padatnya jadwal penerbangan tidak membuat anggota pos pam Bandara Susilo melemah. Anggota tetap terlihat siaga memantau berbagai perkembangan yang ada di bandara.

“Pengamanan di tingkatkan seperti biasanya, karena semakin hari semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan jalur transportasi udara dari pada darat,” kata IPDA Budi

Selain memonitoring kegiatan di bandara anggota pos pam bandara Susilo juga aktif melaksanakan interaksi dengan masyarakat agar tercipta rasa nyaman dan aman di manapun masyarakat berada. “Kami ajak masyarakat untuk ngobrol dan duduk bersama sambil menunggu penerbangan agar masyarakat tidak merasa canggung dengan polisi,” lanjut Ipda Budi.

Penulis : Martha Paratih R.
Editor. : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password