Kapolres Jembrana Pimpin Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Gilimanuk

Tribratanews.polri.go.id Polda Bali, Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk utama Bali pada arus mudik maupun arus balik Lebaran menjadi prioritas dari Operasi Ramadniya 2017 dan berada wilayah hukum Polres Jembrana. Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K, M.H selaku Ka Ops Res memimpin langsung pengecekan terhadap kondisi arus balik dua hari pasca hari raya Idul Fitri 1438 H, Rabu. (28/6)

Selama pemantauan sudah terlihat adanya kepadatan kendaraan maupun pemudik yang memasuki pulau Bali,  namun tidak sampai menimbulkan kemacetan sehingga arus lalu lintas masih terlihat ramai lancar. Bersama Kabag Ops dan pejabat utama Polres Jembrana lainnya, AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K, M.H melakukan pemeriksaan langsung pada para pemudik dan kendaraan mulai dari identitas pribadi, barang bawaan penumpang sampai kelengkapan kendaraan bermotor. Pengecekan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi masuknya kelompok teroris golongan radikal dan paham paham komunis ke wilayah Hukum Polda Bali yang akhir – akhir ini mulai menunjukkan eksistensinya.
WhatsApp Image 2017-06-28 at 09.35.52
Usai cek kelengkapan tiap pemudik, Kapolres Jembrana selalu berpesan agar tetap berhati – hati dan mengutamakan keselamatan dalam mengemudi mengingat padatnya arus balik dan kondisi jalan raya Denpasar – Gilimanuk yang mengalami banyak kerusakan. “Polda Bali telah membangun banyak Pos Pelayanan sepanjang jalan di seluruh Bali khususunya jalan raya Denpasar – Gilimanuk, pemudik dapat memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak bila merasa lelah maupun mengantuk termasuk bila memerlukan bantuan dari pihak Kepolisian, kami selalu siap 24 jam untuk melayani masyarakat” ujar Kapolres Jembrana saat diwawancara usai melaksanakan apel konsolidasi.

Penulis : I Made Ardana

Editor   : Ketut Bina

Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password