Ini Lokasi Objek Wisata di Solok Selatan, Paur Humas Polres Solsel : Arus Lalin Ramai dan Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Memasuki masa libur panjang setelah melaksanakan hari Raya Idul Fitri 1438 H, masyarakat banyak memanfaatkannya untuk menikmati liburan ke berbagai lokasi objek wisata.

Di Kabupaten Solok Selatan yang terkenal dengan “Seribu Rumah Gadang”, mempunyai pesona objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Ini lokasi objek wisata yang ada di Solok Selatan :
Koto Parik Gadang Diateh (KPGD)
1. Terdapat Bendungan Irigasi Balun yang terletak di Jorong Balun Nagari Pakan Rabaa Tengah Kec. KPGD, sejak kemarin terlihat pengunjung mencapai 500 orang.

2. Pemandian Air Panas Sapan
Terletak di Jorong Balun Nagari Pakan Rabaa Tengah Kec. KPGD. Tidak jauh dari sini juga terdapat Kolam / mainan, Bebek Geos.

Sungai Pagu
Di Sungai Pagu terdapat juga beberapa lokasi objek wisata, diantaranya Objek Wisata Hot Water Boom. Untuk hari ke tiga lebaran jumlah pengunjung kurang lebih 1.000 pengunjung yang menikmati wisata Hot Water Boom.

Sangir
1. Sangir mempunyai eksotis Air Terjun Kembar yang berada di Jorong Pincuran Tujuh Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir.

2. Vaelo Agro
Terletak di Jorong Teluk Air Putiah Nagari Lubuk Gadang Timur

3. Air terjun Tangsi Ampek
Air terjun ini berlokasi di Jorong Sei Lambai Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Sangir Jujuan
1. Embung
Berlokasi di Jorong Koto Gadang Nagari Lubuk Malako Kec. Sangir Jujuan, lokasi ini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan dewasa dengan membawa anak-anaknya.

2. Danau Sumbang Salah
Keindahan Danau Sumbang Salah terletak di Nagari Bidar Alam.

3. Goa Batu Kapal
Goa nan indah ini terletak di Jorong Ngalau Indah Sukun Barat.

Terpisah Kapolres Solok Selatan AKBP Mochamad Nurdin, S.Ik melalui Paur Humas Brigadir Emdafril mengatakan pasca lebaran, lokasi objek wisata tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan, Rabu (28/6).

“Data yang kita himpun pengunjung yang datang setelah lebaran Idul Fitri 1438 H dari kemarin terpantau ramai dari hari biasanya”, ujarnya.

IMG-20170628-WA0015

Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Brigadir Emdafril menjelaskan bahwa Polres Solok Selatan dalam hal ini telah memberikan pengamanan di lokasi objek wisata yang ada di wilayah Polres Solok Selatan.

“Kita telah memberikan pengamanan, baik dari Polres Solok Selatan maupun Polsek terdekat, dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Dan sampai saat sekarang ini situasi terdapat dalam keadaan aman tertib dan lancar”, terangnya.

Terkait arus lalu lintas (arus balik) pasca lebaran, belum ditemukan adanya kemacetan. “Saat ini arus lalin terpantau ramai dan lancar”, tutupnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password