Jaga Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik, Polres Singkawang Bentuk Satgas Rumsong

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, perayaan idul fitri pasti identik dengn mudik ke kampung halaman, hal ini menyebabkan banyak rumah yang akan kosong ditinggal pemiliknya sehingga menimbulkan kerawanan-kerawanan terjadinya tindak pidana seperti pencurian.

Mengantisipasi hal tersebut Polres Singkawang membentuk Satuan Tugas Rumah Kosong ( Satgas Rumsong ) di masing-masing Polsek Jajaran Polres Singkawang.

“Nantinya Satgas ini akan bertugas secara rutin melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya” jelas Kapolres Singkawang AKBP Sandi.

Terbentuknya Satgas Rumah Kosong ini merupakan hasil analisa dan evaluasi ganguang kamtibmas yang mana cendrung meningkat saat lebarang banyak rumah kosong ditinggal mudik pemiliknya.

“Kita juga sudah menghimbau jauh-jauh hari melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat meninggalkan rumah dalam keadaan benar-benar aman, seperti kunci rumah baik pintu maupun jendela, tidak ada alirin listrik yang aktif dan hal-hal lainnya sehingga rumah ditinggal benar-benar dalam keadaan aman” tambah AKBP Sandi.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password