Lokasi Wisata Ramai, Polres Singkawang Pertebal pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, memasuki hari ke 4 perayaan idul fitri 1438 H di Kota Singkawang, lokasi-lokasi wisata ramai dikunjungi masyarakat yang menghabiskan waktu berlibur, rabu (28/6/2017).

Ramainya masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata juga menimbulkan kerawanan-kerawanan terjadinya tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Polres Singkawang yang sejatinya sudah menyediakan pos pengamanan di lokasi wisata mempertebal pengamanan dilokasi-lokasi wisata.

“Ada lima lokasI wisata yang menjadi fokus pengamanan yaitu, Taman Pasir Panjang Indah I dan II, Palm Beach, Taman Cinta Water Boom Gunung Poteng dan Taman Teratai Indah” jelas kabag Ops Polres Singkawang KOMPOL I Nyoman S.

“Selain 76 personel yang terlibat Operasi Ramadniya 2017 yang sudah kita fokuskan untuk menempati Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, kita juga membuat surat perintah untuk mempertebal pengamanan terutama dilokasi wisata, sebanyak 154 personel Polres Singkawang ditambah dari personel brimob sebanyak 30 personel dan TNI 20 personel akan melakukan pengamanan dilima lokasi wisata yang telah sy sebutkan tadi” tutur Kabag Ops.

Pengamana ini merupankan bentuk pelayanan bagi masyarakat agar dapat menikmati liburan dilokasi wisata dengan aman dan nyaman.

“Selain melakukan pengamanan personel kita juga memberikan himbauan-himbauan kepada pengunjung lokasi wisata agar tetap berhati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingikan seperti laka air, tenggelam dan lain-lain” tutup KOMPOL I Nyoman S.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah/Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password