Hari Bhayangkara ke – 71 Tahun, Polisi Peduli Pertanian dari Perbatasan RI-PNG

Tribratanwes.polri.go.id. Polda papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubbag humas Polres Merauke AKP Soeryadi mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 71 Polres Merauke mengangkat Polisi yang Berprestasi dari ujung Timur Indonesia yang merupakan daerah perbatasan RI – PNG. (28/06/17).

Polisi itu sudah tidak asing lagi bagi kita semua beliau adalah Iptu Makruf Suroto beliau adalah Kapolsek Sota Polres Merauke, Beliau sangat menjunjung tinggi baju Polisi dalam kesehariannya beliau tetap menggunakan baju Polisi karena dengan baju Polisi inilah dia berhasil membina keluarga dan menyekolahkan anak – anaknya menjadi orang yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsa dan negara ini.

Beliau menjadi icon Polres Merauke, iconnya Perbatasan Sota Kabupaten Merauke, Seorang Polisi yang menjadi seorang Perwira karena penghargaan langsung dari Kapolri serta menjaga dan merawat tapal batas tugu perbatasan RI-PNG.

Siapa yang kenal Makruf bila berkunjung ke Perbatasan RI – PNG khususnya di Daerah Sota Merauke Papua, Ujungnya Indonesia, belum afdol kalau sudah berkunjung ke Merauke kalau belum ke Perbatasan Sota, itu ungkapnya.

Polisi ini sangat dekat dengan warga masyarakat Sota dan Para anggota TNI satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI – PNG, karena sering memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang Pertanian, mulai mencari bibit yang unggul, cara menanam, cara memelihara dan cara memanen baik itu palawijaya maupun tanaman padi.

Karena beliau sering dipanggil ke Jakarta untuk belajar tentang pertanian dan ilmunya di berikan kepada siapa saja yang ingin mengetahui tentang pertanian. Selain memberi penyuluhan pertanian beliau juga memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban Masyarakat) karena beliau seorang anggota Polisi sebagai pelindung, pengayom , pelayan dan penegak hukum.

“Marilah kita sama – sama menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai dengan Merauke, Biar kita bertugas di Perbatasan namun kalau bekerja dengan iklas dan selalu bersyukur pasti Tuhan menolong umatnya,” ungkap Iptu Makruf dengan senyuman yang khas.

Penulis                 : Andre/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password