Polda Kalteng Berhasil Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Amankan 8 Anak Punk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Delapan orang anak punk atau anak jalanan yang sering membuat resah masyarakat Kota Palangka Raya berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Kalteng. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Dirreskrimum Kombes Pol Drs. IG. Agung Prasetyoko, S.H., M.H., saat Press Release di Lobby Mapolda Kalteng, Rabu (28/6/2017) pukul 10.45 WIB.

“Anak Punk ini kami amankan pada pukul 12.00 WIB di jalan Yos Sudarso dan jalan dr. Murjani Kota Palangka Raya, satu diantaranya perempuan dan 7 laki-laki,” ungkap Dirreskrimum.IMG_20170628_131858

Kedelapan orang ini pekerjaannya tidak jelas dan sering mengkonsumsi minuman keras yang bisa mengakibatkan gangguan ketentraman masyarakat kota Palangka Raya. Dari tangan anak-anak punk ini diamankan cincin tinju untuk berkelahi, 4 buah HP, satu unit R2 dan uang tunai Rp. 380.000 (tiga ratus delapan puluh ribu rupiah).IMG_20170628_152700

“Selanjutnya, kepolisian akan menghubungi pihak keluarga serta melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Provinsi Kalteng, sehingga tidak ada lagi gelandangan dan pengemis (gepeng) di wilayah hukum Polda Kalteng,” bebernya.

Dirreskrimum juga menghimbau kepada masyarakat Kalteng, agar jangan sampai menggunakan perhiasan berlebihan, serta upayakan tidak mengunakan perhiasan berlebihan, sehingga tidak memancing aksi kriminalitas jalanan.

“Kita tidak boleh kalah dengan penjahat, sehingga masyarakat perlu mendapatkan rasa nyaman dan aman. Karena Polisi bukan dewa, mohon berikan informasi yang positif dan benar, sehingga kami bisa secara cepat menanganinya”, jelas Dirreskrimum.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi Polda Kalteng Kombes Pol Drs. Tetra Megayanto Putra, juga menyampaikan terkait Operasi Ramadnia selama 7 hari.IMG-20170628-WA0041

“Kami sampaikan selama operasi Ramadnia berlangsung, kurang lebih selama 7 hari sampai hari ini. Untuk laka lantas tahun ini menurun, sebelumnya pada tahun 2016 Laka lantas sebanyak 31 kejadian, sedangkan ditahun 2017, Laka lantas hanya terjadi 27 kejadian artinya menurun 13%,” kata Karoops.

Penulis : Arif
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syamaudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password