PENIPUAN DI KOTA JAMBI : Usai Berfoya-foya, Kini Mendekam Di Lapas

Ilustrasi: Internet
Ilustrasi: Internet

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Hal inilah yang dapat digambarkan terhadap seorang pria, setelah sebelumnya menghabiskan uang untuk berfoya – foya, kini dirinya harus meringkuk di Sel lapas Kota Jambi. Masih ingat dengan Fauzi Alhaddad (41) Warga Kelurahan Talang Banjar Kecamatan jambi Timur, yang diamanka pihak Polsek jambi Timur, rabu (9/11) yang lalu tersangkut kasus penipuan terhadap beberapa orang rekannya yang berjanji akan mengeluarkan atau memberika Sporadik tanah yang dibeli kepadanya.

Kapolsek Jambi Timur Kompol Waras Sundari, mengatakan tersangka saat ini sudah di titipkan dilapas Kota jambi.

“Sudah tahap satu, sudah kita titip di Lapas sebelum tahun baru kemarin. Sekarang tinggal perbaikan berkas lagi,” terang Waras, Senin (9/1).

Seperti diketahui,sebelumnya Alhadat menawarkan sebidang tanah seluas 12 tumbuk yang terletak di RT 28 Kelurahan Paal V Kecamatan Kota baru , setelah para korban menyelesaikan pembayaran tanah, pelaku hanya menjajikan memberikan sporadik tanah tersebut , namun hingga saat ini surat sporadik tanah tersebut belum di berikan kepada korban.

Namun, Alhadad waktu itu membantah kalau dirinya melakukan penipuan kepada korbannya, sebab tanah yang dijualnya adalah tanah induk sekitar 42 hektare. Ia pun menjual kepada korbannya dengan harga yang bervariasi sesuai bidang tanah yang diinginkan korbannya.

Dari hasil tipuannya, Alhadad memperoleh uang ratusan juta dari para korban yakni Empat orang korbannya adalah Siti Farida. Dia telah membayar pelaku Rp 35 juta, Achirman membayar Rp 137 juta, Ahmadi Rp 20 juta dan Iwan Bugwarto Rp. 130 juta. Tertotal Rp 322 juta yang diterima oleh pelaku dan digunakan untuk berfoya-foya.

Kini, Fauzi Al Haddad mendekam di sel Mapolsek Jambi Timur. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 378 KUHP jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.*(tribratanews.polri.go.id/tim)

Penulis : Alam
Editor : Kang Ikbal
Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password