Kapolda Bali Antar Keberangkatan Barack Obama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Barack Obama telah selesai berlibur di Bali. Selama lima hari, ia habiskan untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata. Selanjutnya mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat ini melanjutkan liburannya ke Yogyakarta bersama keluarganya.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghantar keberangkatan Barack Obama menuju Yogyakarta di Base Ops Lanud TNI AU Ngurah Rai Bali, Rabu (28/6). Turut hadir saat menghantar yaitu Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana dan Danlanud Ngurah Rai.

Kepala Biro Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya selaku Karendal Ops Pengamanan mengatakan, rombongan Barack Obama meninggalkan Hotel Four Seasons Ubud menuju Bandara Ngurah Rai mendapat pengawalan ketat dari Polda Bali. Sejumlah titik rawan ditempati personel Polda Bali untuk menghindari adanya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas saat iring-iringan Barack Obama melintas.

“Terdapat 14 unit kendaraan dalam iring-iringan tersebut, dan langsung menuju Base Ops Lanud TNI AU untuk berangkat ke Yogyakarta. Sekitar pukul 12.12 Wita, pesawat khusus Gulfstream yang ditumpangi Barack Obama take off dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ujar mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini.

Tiba di Yogyakarta, rencananya rombongan Barack Obama juga akan menghabiskan liburannya dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata. Dari informasi yang diperoleh bahwa Barack Obama akan bertolak ke negaranya, Amerika Serikat pada hari Jumat (30/6).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Ardana

 

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password