Ops Ramadniya di Grobogan : Amankan Arus Lalulintas, Selain Gelar Personil Polisi Juga Manfaatkan Traffic Light Portable

Tribratanews.polri.go.id – Arus lalu lintas meningkat, kendaraan mulai padati arus balik di wilayah Purwodadi – Semarang. Jajaran Polres Grobogan berupaya mengurai kepadatan ratusan personel disebar guna melakukan pengaturan arus lalulintas.

Selain itu, Polres Grobogan juga menggunakan trafic light portabel di pertigaan atau perempatan pada jalur utama yang rawan kemacetan, yang belum terdapat lampu trafic light.

Cara kerja lampu ini sama dengan traffic light di perempatan jalan. Namun kami buat sederhana, dengan desain portabel agar bisa dipindah-pindah dan mudah penggunaannya.

Selain mudah dibawa ke mana-mana dan ditempatkan sesuai kebutuhan, temuan ini juga diklaim tahan terhadap cuaca panas dan hujan. Sebab, program di lampu tersebut mudah di-setting kembali dan lebih awet penggunaannya.

Lampu hijau, kuning dan merah bergantian menyala. Dengan irama waktu tertentu menyalanya secara bergantian. Ukurannya mini, dengan tinggi satu setengah meter. Bentuknya masih sederhana. Lampu tersebut semacam traffic light yang bisa mengatur arus kendaraan di jalan raya.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan, alat tersebut disebar pada beberapa titik jalan utama Kabupaten Grobogan, apalagi pada pengamanan lebaran kali ini.

“Ini sangat membantu mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan,” Pungkasnya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password