Pembunuhan WN Singapura : Melarikan Diri ke Indonesia, Pelaku Ditangkap Polres Tanjab Barat di Sebuah Hotel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat berhasil menangkap pelaku pembunuhan 2 Warga Negara Singapura yang merupakan Majikannya sendiri

Berita pembunuhan ini sendiri beredar dimedia bahwa pelaku merupakan PRT berkewarganegaraan indonesia dan diduga telah melarikan diri ke Indonesia melalui Batam

Pelaku ditangkap oleh Satreskrim Polres Tanjab Barat di Hotel Namber Kuala Tungkal Tanjab Barat, Selasa 27/06/17

Penangkapan ini sendiri berawal dari  informasi masyarakat bahwa ada seorang perempuan berkomunikasi via telepon dengan seseorang dan mengatakan “GIMANA KONDISINYA?AKU TIDAK TAHU KALAU MEREKA LEWAT, AKU MAU TOBAT SAJA DENGAN TINGGAL DI PESANTREN SAJA”

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga S.I.K. memerintahkan Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto SH SIK bersama personil sat reskrim dan sat intel polres tanjab barat untuk  melakukan penyelidikan terhadap kegiatan terduga pelaku.

Setelah dilakukan pengecekan berita via online tentang adanya peristiwa pembunuhan sepasang lansia disingapura yang dilakukan oleh TKW asal indonesia pada tanggal 21 juni 2017.

Kemudian personil res tanjab barat melakukan pengintaian terhadap perempuan tersebut dan ternyata ybs menginap di hotel number kuala tungkal kamar 102, Setelah itu dilakukan pengecekan identitas ybs melalui pihak hotel dan didapati ybs bernama KHASANAH sesuai dengan berita online mengenai pembunuhan di Singapura.

Kemudian  Personil sat reskrim dan sat intel mengamankan perempuan tersebut dan barang barang nya ke mako Polres Tanjab Barat. Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui bahwa baru saja melakukan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Singapura.

IMG-20170628-WA0012

IMG-20170628-WA0004
Adapun Barang yang disita saat penggeledahan :
– KTP a.n KHASANAH.
– PASPOR a.n KHANANAH.
– 5 buah jam tangan : merk ellese warna hitam, A&Q warna hitam, monaco heureur warna hitam, adidas warna silver, DBM clubbing warna silver.
– 3 buah HP :
merk Iphone 5 warna hitam, iphone 3 warna hitam, nokia warna hitam.
– 1 laptop merk HP warna merah lengkap dengan charger.
– 1 keyboard komputer warna hitam.
– Uang tunai dari berbagai jenis mata uang
– 1 buah buku catatan/notes
– 1 buah cincin
– 1 buah gelang giok
– 2 buah kacamata
– 1 buah kotak aksesoris
– 1 buah ATM BRI
– 1 buah kalung emas
– 3 buah dompet
– 1 buah travel bag warna merah.
– 1 buah tas selempang warna hitam
– 2 buah tas jinjing warna hitam.
– 1 buah jaket.
– 1 buah sepatu warna hijau.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.I.K. saat di konfirmasi menjelaskan bahwa setelah melakukan penangkapan ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jambi dan Kepolisian dimana tkp pembunuhan itu terjadi ( Kepolisian Singapura ), untuk sementara ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polres Tanjab Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut, tutur Kapolres

Penulis : Indra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password