Konferensi Kaum Bapa Katolik VI di Talaud Sukses Digelar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kegiatan kerohanian yang melibatkan ribuan jemaat Katolik, dilaksanakan di Kabupaten Talaud, tepatnya di Mangaran, 24 – 27 Juni 2017.

Kegiatan yang bertajuk Konferensi Kaum Bapa Katolik VI Keuskupan Manado yang dipusatkan di Gereja St. Familia Mangaran ditutup dengan ibadah Misa Ekaristy dipimpin oleh Pastor Donald Liuw, Selasa (27/6/2017), dihadiri oleh Wakil Bupati Talaud, Ketua KBK, Ketua Panitia Keuskupan Manado dan lokal kecamatan, unsur Pika, Tomas, Toga, Todat, para peserta Konferensi, umat Katolik dan undangan.

Selain pelaksanaan konferensi, kegiatan tersebut juga menggelar berbagai pertandingan dan perlombaan yang diikuti oleh para peserta yang berasal dari Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

talaud - kaum bapaaa

Secara umum menurut Kapolsek Kabaruan Iptu Panambunan, pelaksanaan kegiatan yang dilaksnakan selama 4 hari berjalan dengan aman dan lancar.

“Tidak ada hal-hal yang bersifat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, hanya yang kita lebih waspadai adalah isu tentang bahaya teroris, mengingat daerah Talaud merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Filipina, yang saat ini sedang konflik antara pemerintahnya dan kelompok teroris,” jelas Kapolsek.

Usia pelaksanaan kegiatan, sore harinya para peserta selanjutnya meninggalkan Mangaran kembali ke daerah masing-masing dengan menggunakan kapal KM Saint Mary, KM Tera Santa dan KM Barcelona.

Penulis: Stenly
Editor: Umi Fadilah

Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password