H+2 Lebaran, Kapolres Batola Tinjau Pengamanan di Pulau Kembang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Waktu H+2 lebaran biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga ke tempat wisata ataupun tempat hiburan. Di Kabupaten Barito Kuala, salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat untuk berekreasi adalah Pulau Kembang yang terletak di perairan Desa Tinggiran 2 Luar Kecamatan Tamban.

Selasa (27/06/2017) sekitar pukul 15.00 Wita, Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si dengan didampingi Kasat Polair Polres Batola AKP Charles P. Tampubolon, S.H, S.I.K., M.H melakukan pengecekkan langsung pengamanan oleh anggota di tempat wisata Pulau Kembang.

IMG-20170627-WA0051

Pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Kepolisian Ramadniya Intan 2017 yang salah satu tugas pokoknya untuk mengamankan tempat wisata pada saat libur lebaran Idul Fitri 1438 H.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batola melakukan pengecekkan terhadap sarana dan kelengkapan yang digunakan oleh anggota Satuan Polair dalam melakukan pengamanan, kemudian melakukan koordinasi dengan petugas pengelola Pulau Kembang mengenai sistem pengamanan dan keamanan bagi para pengunjung wisata Pulau Kembang yang pada saat itu diperkirakan mencapai 200 orang.

IMG-20170627-WA0049

Pada saat memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, Kapolres Batola menyampaikan “Terimakasih atas kesiapan yang dilakukan oleh anggota Satuan Polair Polres Batola dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat yang sedang berekreasi di Pulau Kembang pada hari ini. Walaupun ini sedang dalam masa lebaran yang harusnya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, tetapi anggota tetap harus semangat dalam menjalankan tugas demi masyarakat karena sudah merupakan kewajiban sebagai anggota Polri,” ungkap Kapolres.

Beliau juga menyampaikan agar kewaspadaan anggota yang melaksanakan pengamanan tetap ditingkatkan mengingat aksi – aksi teror pada akhir ini yang masih terus terjadi, sehingga hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus bagi anggota yang bertugas di lapangan.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password