Pasca Lebaran, Polres Jembrana Perketat Pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk

WhatsApp Image 2017-06-27 at 13.19.17

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polres Jembrana berupaya melaksanakan pengamanan maksimal di pintu masuk Bali tepatnya di Pelabuhan Gilimanuk, dengan memperketat pemeriksaan barang, orang dan kendaraan. Pengamanan ini untuk mengantisipasi arus balik pasca hari raya Idul Fitri 1438 H, sehingga situasi Bali tetap aman dan kondusif.

WhatsApp Image 2017-06-27 at 13.19.23Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H. didampingi Kabag Ops Polres Jembrana turun langsung memimpin dan ikut melakukan pemeriksaan di pintu masuk Bali, usai memberikan arahan kepada anggota di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (27/6) pukul 12.30 Wita.

“Arus balik lebaran sudah mulai ramai, anggota harus lebih maksimal dalam pengamanan. Jangan lengah dan selalu waspada karena acaman selalu mengintai. Kita tidak perlu takut, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lakukan pemeriksaan dengan cara-cara yang humanis kepada masyarakat namun tegas sesuai prosesur dan aturan yang ada,” jelas Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H. disela-sela pemeriksaan di pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolres Jembrana menambahkan, terkait kejadian di Polda Sumut yang mengakibatkan satu orang anggota meninggal dunia, Polres Jembrana akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan mengintensifkan pemeriksaan di jalur-jalur tikus dan pelabuhan rakyat. Pihaknya juga mengajak masyarakat pesisir untuk dapat membantu pihak kepolisian menjaga lingkungannya dan melapor kepada polisi atau Bhabinkamtibmasnya bila menemukan orang yang mencurigakan, dan yang paling penting adalah memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password