Awasi Waduk Kedungombo, Polres Grobogan Siagakan Tim SAR

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Sejumlah objek vital dan wisata di Grobogan selama arus mudik dan balik Lebaran nanti, akan mendapat perhatian ketat dari Polres dan pemkab setempat.

Salah satunya adalah obyek wisata Waduk Kedungombo. Pasalnya, wisata air tersebut relatif rawan karena banyak pengunjung memanfaatkan jasa tukang perahu wisata.

Meski luas perairan Waduk Kedungombo sebagian besar masuk wilayah Kabupaten Sragen dan Boyolali, namun pintu masuk utama waduk tersebut masuk wilayah hukum Polres Grobogan.

“Sebagai antisipasi, kami akan menempatkan beberapa personel. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemkab, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Selasa (27/6/2017).

Untuk mengamankan obyek wisata Waduk Kedungombo, pihaknya akan menempatkan tim search and rescue (SAR) gabungan.

“Jumlah pengunjung di Waduk Kedungombo pada Lebaran membeludak. Dan sebagian pengunjung ada yang memanfaatkan jasa tukang perahu wisata untuk menikmati keindahan waduk tersebut, sehingga sangat rawan,” kata Kapolres.

Seperti pada Lebaran sebelumnya, Waduk Kedungombo merupakan obyek wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat. Mereka tidak hanya berasal dari daerah yang wilayahnya berdekatan dengan Waduk Kedungombo seperti Grobogan, Sragen dan Boyolali, tetapi juga masyarakat dari daerah lain di Jateng dan luar Jateng.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password