Arus Balik Penumpang Kapal Semakin Padat, Polsubsek Kawasan Laut Biak Tingkatkan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Arus balik hari ketiga setelah lebaran hari raya idul fitri, jumlah penumpang kapal yang melalui pelabuhan laut Biak semakin meningkat. Hal itu terlihat saat KM. Ciremai bersandar di pelabuhan laut Biak pada Selasa (27/6/2017) siang.

KM. Ciremai siang tadi saat di pelabuhan laut Biak dengan asal pelabuhan Jayapura sesuai data yang didapatkan melalui Polsubsek Kawasan laut, jumlah penumpang yang turun 776 orang, penumpang lanjutan 443 orang dan penumpang naik 1065 orang.

IMG-20170627-WA0096

Hal tersebut disampaikan Kasubsek Kawasan Laut Ipda M. Bagus Irianto, SE saat dikonfirmasi humas siang tadi usai melaksanakan pengamanan KM. Ciremai.

“Diarus balik hari ketiga usai lebaran ini, jumlah penumpang sangat meningkat hingga diatas ribuan dibandingkan dengan hari biasanya yang hanya mencapai hingga 500an penumpang, “kata Ipda Bagus.

IMG-20170627-WA0098

Ditambahkan Kasubsek bahwa jauh sebelumnya pihaknya telah mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan tambahan personil pengamanan selain personil yang sudah ada dari pengamanan arus mudik/balik lebaran bersama otoritas pelabuhan laut Biak.

Ipda bagus juga mengatakan bahwa kepadatan penumpang kemungkinan akan terjadi lagi pada kedatangan KM. Sinabung pada 3 Juli 2017 mendatang.

KM. Ciremai kembali bertolak sekitar pukul 13.00 WIT dari pelabuhan Biak menuju pelabuhan manokwari dan pelabuhan lainnya ke arah barat. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password