Polsek Silat Hulu amankan Gawai Dayak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Silat Hulu Senin (26/6/17) , Polsek Silat Hulu dalam suasana Idul Fitri 1438 H bertepatan juga dengan pelaksanaan Gawai Dayak Seberuang Ensilat di Dusun Entibab Desa Nanga Dangkan Kec. Silat Hulu, karena acara ini sudah diagendakan setahun yang lalu.

Dengan keterbatasan pers Polsek Silat Hulu disamping tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1438 H giat gawai Dayak tersebut tetap di lakukan Pengamanan oleh Polsek Silat Hulu dimana Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Silat Hulu Iptu Josni Barus untuk mengamankan jalannya giat gaway dayak dengan agenda antara lain Lomba Gasing, lomba Sumpit, dan lomba Tari tradisional suku Dayak Ensilat.

Pada acara pembukaan gawai dayak dilakukan juga Pemberkatan Benih dan alat-alat pertanian oleh Pendeta GPSK Bpk Agus dan Bpk Kasmidi tokoh agama Katolik. Tujuan pelaksanaan gawai suku dayak Seberuang Ensilat ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan tujuan sebagai ucapan rasa syukur Kepada Tuhan atas hasil pertanian dan permohonan agar kegiatan pertanian tahun ini juga tetap mendapat berkat dan dijauhkan dari segala mara bahaya ujar Kamsidi.

Bapak Kamsidi mengatakan akhir dari kegiatan gawai Dayak tersebut adalah saling berkunjung dari rumah ke rumah warga yang bertujuan untuk mempereratkan silaturahmi antar masyarakat.

Penulis : Nata ershi / Jaspian
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password