Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, pesan Kapolsek Jadi Irup SMA 1 Sayung

img-20170109-wa0010

Tribratanews.polri.go.id – Ada yang beda dalam upacara bendera di SMKN 1 Sayung, Demak. Jika biasanya dewan guru yang menjadi pembina upacara, kali ini sebagai pembinanya di percayakan kepada Kapolsek Sayung, AKP Budi Rahmadi.

Dalam amanatnya, AKP Budi berpesan bahwa tugas dan peran siswa sebagai pelajar adalah menimba ilmu sebagai proses menemukan jati diri dalam rangka menggapai cita cita dan kesuksesan.

” Tuntutlah ilmu setinggi mungkin. Dengan belajar tekun, kemauan kuat dan tidak mengenal putus asa, maka keberhasilan dan kesuksesan akan didapatkan, ” pesannya, Senin ( 9/1/2017 ).

” Dan janga lupa membiasakan diri berdisiplin, karena disiplin itu bagian dari kunci keberhasilan di masa depan. Saya bisa jadi kapolsek, karena disiplin, ” imbuhnya.

Menurut Budi, selain sebagai tempat menimba ilmu sekolah adalah tempat untuk membentuk mental dan kepribadian, budi pekerti serta menjalin hubungan sosial kemasyarakatan.

” Jadilah murid yang baik yang dapat membanggakan orang tua, guru maupjn lingkunganmu. Persiapkan diri kalian untuk menjadi penerus generasi yang dapat membesarkan bangsa ini, ” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, sambung Budi, saat ini telah ada indikasi menurunnya rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme. Hal itu dibuktikan dengan adanya sekelompok remaja yang tidak hafal teks pancasila mahlun menyanyikan lagu Indonesia Raya yang didalamnya terkandung semangat juang dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

” Banyak perkelahian antar pelajar, bentrok antar kampung, ini menunjukan turunnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa, ” kata dia.

Banyak hal, menurut Budi, yang bisa dilakukan oleh pelajar dalam rangka mencari jati diri yakni dengan menyalurkan bakat atau hobynya dengan cara yang positif, seperti ikut pramuka, PMR, olah raga maupun kegiatan seni dan budaya.

” Cegah dan hindari perbuatan tidak terpuji. Tidak usah ikut tawuran dan trek trekan. Hindari penyalahgunaan narkoba maupun mengkonsumsi miras, ” pungkasnya.

[ Humas Polres Demak]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password