Presiden Temui GNPF MUI, Angkat Jempol untuk Jokowi Negarawan Sejati

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Politisi Ruhut Sitompul mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan tokoh Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H, pada Minggu (26/6/2017) kemarin, menunjukan sikap Jokowi sebagai negarawan sejati.

“Terlihat memang Pak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia yang ke-7, seorang negarawan besar,” kata Ruhut kepada Netralnews.com, Senin (26/7/2017).

Pujian mantan petinggi Partai Demokrat ini lantaran GNPF-MUI yang kerap menggelar aksi unjuk rasa, selalu mengkritisi pemerintahan Jokowi, namun dengan tangan terbuka presiden menerima ormas tersebut.

“Kita angkat jempol. Untuk NKRI dan merah putih, walaupun kita tahu selama ini GNPF-MUI itu selalu mengkritisi Pak Jokowi dan pemerintahannya, tapi Pak Jokowi tetap, mereka mau minta ketemu, terima,” ungkap Ruhut.

Lebih jauh, juru bicara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 lalu itu berpendapat, jika sikap Jokowi menunjukan kepada masyarakat Indonesia bahwa inilah saatnya untuk melihat ke depan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Karena beliau selalu mengajak kita melihat ke depan, kita nggak boleh lihat ke belakang terus nanti kita nggak akan maju. Jadi saya rasa kita melihat ini harus jernih. Di situlah seorang presiden itu harus kita dukung mau ketemu dengan siapapun,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Lebaran pertama Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6/2017), Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Istana Merdeka.

Baca juga : Waspada, Terorisnya Makin Nekat

Adapun tokoh-tokoh GNPF-MUI yang hadir yakni Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir dan Wakilnya Zaitun Rasmin. Keduanya didampingi M. Kapitra Ampera, Yusuf Matra, Muhammad Lutfi Hakim, Habib Muchsin, dan Deni.

Sedangkan Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Editor: Umi fadilah

Publish : Alam / Veri

Sumber: Triknews.net

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password