Personel Polsek Namang Melaksanakan Pengamanan Tradisi Pawai Obor di Desa Namang

Tribratanews.polri.go.id. Kep. Babel – Bangka tengah, Tradisi pawai obor adalah tradisi yang dilakukan oleh warga Desa Namang, Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah, dalam menandai bahwa telah berakhirnya Ibadah Puasa yang telah dijalani selama 1 bulan. Kegiatan tersebut berupa pawai dengan berjalan kaki di sekitar wilayah Desa Namang. Untuk melestarikan tradisi tersebut, warga Desa Namang melaksanakan pawai obor di akhir bulan puasa kali ini ( Sabtu malam, 24/06 ).

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas karena kegiatan pawai obor tersebut melalui rute jalur utama lintas Kabupaten, personil Polsek Namang melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

Adapun jumlah peserta pawai obor tersebut berjumlah sekira 100 orang dengan berjalan kaki. Selain melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lintas, personil Polsek Namang pun melakukan pengawalan menggunakan kendaraan dinas Roda 2.

obor1

Kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. Ketua pelaksana kegiatan pawai obor di Desa Namang, yaitu Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Polsek Namang yang telah membantu melakukan pengawalan, pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Namang beserta anggotanya yang telah membantu menyukseskan tradisi pawai obor ini. Semoga tradisi Desa Namang dapat terus dilestarikan kedepannya.” Ujar Rahmat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password