58 Personel Polres Kobar Amankan Tempat Wisata di Kumai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Sebanyak lima puluh delapan personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) diturunkan untuk melaksanakan pengaturan jalan dan pengamanan obyek wisata di Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Senin (26/6/2017) pukul 08.00 WIB.

Personel gabungan yang terdiri dari personel Polres dan personel Polsek Kumai tersebut melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas sepanjang jalan menuju tempat obyek wisata mulai dari Bundaran Monyet di Desa Sei Kapitan hingga ke Desa Keraya Kecamatan Kumai. Namun selain pengaturan di jalan, sebagian personel juga melaksanakan patroli dan pengamanan di area obyek wisata.

WhatsApp Image 2017-06-27 at 07.54.57“Kita tempatkan personel di tiga tempat obyek wisata sekaligus untuk melaksanakan pengamanan, antara lain Pantai Kubu, Pantai Teluk Bogam dan Pantai Keraya, semuanya berada di Kecamatan Kumai,” ujar Kabagops Polres Kobar Kompol Rohman Yonky D. S.I.K., M.Si. yang memimpin kegiatan tersebut.

Kabagops juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan dengan jumlah personel sebanyak itu dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Senin dan hari Selasa, untuk hari berikutnya akan diback up dari personel Polsek Kumai, dan akan dilakukan kegiatan patroli oleh personel cadangan piket polres Kobar.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya untuk pengunjung obyek wisata tersebut akan dipadati masyarakat pada saat H+2 dan H+3 setelah lebaran saja, untuk hari berikutnya memang tetap ada pengunjung yang datang namun tidak sebanyak hari tersebut,” jelasnya.

Penulis : Saifudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password