Pastikan Aman, Satpolair Polres Kapuas Lakukan Patroli ke Fery Penyeberangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Mengantisipasi serta mencegah terjadinya kecelakaan di perairan yang memakan korban jiwa seperti pada tahun 2014 lalu, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kapuas melakukan patroli ke pelabuhan kapal fery penyeberangan tradisional yang berada di wilayah Kuala Kapuas, Kalteng, Senin (26/06/2017) sekitar pukul 10.15 WIB.

WhatsApp Image 2017-06-26 at 10.42.17Adapun lokasi yang menjadi sasaran patroli yaitu pelabuhan fery Kelurahan Panamas, pelabuhan fery muara Sei Anjir, pelabuhan fery jalan Kapt. P. Tendean, pelabuhan fery jalan Mawar, pelabuhan fery jalan Kapuas serta pelabuhan fery Pasar Sabtu Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

WhatsApp Image 2017-06-26 at 10.41.59Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, S.H., S.IK., M.H melalui Kasatpolair Puji Widodo mengatakan  bahwa selain melakukan patroli personelnya juga  memberikan imbauan kepada nahkoda, anak buah kapal serta para penumpang yang menggunakan fery penyeberangan.

“Adapun imbauan yang diberikan yaitu pastikan kapal yang ditumpangi tidak bocor, tidak melebihi kapasitas muatan, dilengkapi life jaket/pelampung yang cukup dan untuk para penumpang pada saat memasuki kapal fery agar tidak berdesakkan,” ucap AKP Puji Widodo.

Penulis: Andi Kusuma/Res Kapuas

Editor: Umi Fadilah

Publish: Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password