Antisipasi Aksi Teror, Polres Grobogan Tingkatkan Kewaspadaan dan Penjagaan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Aparat Kepolisian meningkatkan pengamanan di Polres, pos ataupun mako Polsek di jajaran Polres Grobogan.

Hal itu menyusul serangan teroris di Polda Sumatera Utara, Minggu (25/6/2017).

“Kami pastinya tingkatkan kewaspadaan, ini menunjukkan bahwa serangan terhadap anggota Polri masih ada,” Kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Senin (26/6/2017).

Di Polres Grobogan ada tiga pintu penjagaan. Namun hanya pintu utama yang dibuka aksesnya. Terdapat pula pita kejut jalan masuk di pintu tersebut.

Selain itu, setiap pengunjung atau masyarakat yang masuk ke Mako Polres dilakukan pemeriksaan, baik mobil maupun kendaraan bermotor lainnya.

Kapolres Grobogan Pimpin Patroli Skala Besar
Kapolres Grobogan Pimpin Patroli Skala Besar

Selain itu, sebagai antisipasi dalam menangkal aksi teror, Polres Grobogan juga meningkatkan kewaspadaan serta pengamanan di sejumlah objek vital. Yakni di pusat keramaian, seperti di terminal, stasiun, pusat-pusat perbelanjaan (Mall) dan juga di pasar tradisional.

Peningkatan penjagaan pada obyek - obyek Vital di wilayah Kabupaten Grobogan
Peningkatan penjagaan pada obyek – obyek Vital di wilayah Kabupaten Grobogan

Jajaran Polres Grobogan juga meningkatkan patroli skala besar di setiap pusat-pusat keramaian. Hal tersebut dilakukan, agar di Kabupaten Grobogan terhindar dari aksi teror bom seperti yang terjadi belum lama ini di Sumatera Utara. Harapannya, Grobogan tetap kondusif dan aman.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password