Kapolda Papua Sholat Idul Fitri Besama Masyarakat Kota Jayapura di Mako Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Jayapura.- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar melaksanakan Sholat Idul Fitri dilapangan Apel Markas Komando Polda Papua, minggu/25/6/2017.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto, Pejabat Utama Polda Papua dan Personil Polda Papua, Ustadz Drs. H. Umar Bauw Albintuni MM, ustadz H.M Yunus S.Pdi serta masyarakat muslim sekitaran kota Jayapura.

Pada kegiatan tersebut, Ustadz Drs. H. Umar Bauw Albintuni MM. dalam khotbanya mengatakan bahwa, “Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sudah selesai ibadah puasa, bersedekah dan berderma  menurut kita masing-masing dan kita berjuang melawan hawa nafsu, hawa napsu yang sering menggoda hati manusia”.

kapolda sholatt

Lanjut Ustadz Umar Bauw, “Betapa banyak kita mengingat orang yang kelihatannya gagah perkasa tapi tertutup, berlutut  dan budak dari hawa nafsunya. Bulan ramadan kita melatih diri untuk menghentikan hawa nafsu ini dan sekarang kita keluar sebagai pemenang membawa panji-panji kemenangan dan kesucian”.

Kaum muslimin dan muslimat kita masih yakin di Negeri ini masih banyak ulama yang bisa menerangi masyarakat, masih banyak usaha-usaha yang jujur tidak semata-mata untuk dirinya tapi untuk masyarakat. kita bisa buktikan diujung bulan Ramadhan banyak para dermawan yang menyerukan harta bendanya untuk membantu saudaranya, fakir miskin, yatim piatu dan janda-janda. Masih banyak masyarakat yang taat beribadah dan doanya masih didengar oleh Allah, kewajiban kita bersama adalah memelihara yang baik. saya mengajak kita untuk bersama-sama kembali kejalan yang benar sehingga kita menjadi umat yang musakin, umat yang sehat sejahtera lahir maupun batin” Tutur Ustadz Umar.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password