Patroli Drone, Pantau Kegiatan Pawai Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang, Cuaca cerah warnai kegiatan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dengan kondisi demikian berdampak kepada ramainya peserta Pawai Takbir, mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat, peserta takbir dilepas (Start /Finish) dari Rumah Jabatan Bupati Sintang, pelepasan dilakukan oleh Bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno, M.Med. Ph beserta para Forkompimda Kab. Sintang, para SKPD, PHBI , MUI Sintang dan tamu undangan lainnya, Sabtu (24/06/2017),malam.

Tampak hadir Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH, yang juga turut serta mengarahkan personil yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sebelum Pawai dilepas, pihak panitia telah memberikan himbauan dan penyapaian route yang dilewati oleh peserta pawai.

IMG_8781

Hasil pantauan udara dari Command Center Police News Center (PNC) Polres Sintang melalui aplikasi Drone Air Monitoring System (DAMS), tidak kurang sekitar 3 KM panjangnya peserta pawai malam Takbiran mulai roda dua hingga roda empat.

“Untuk route perjalanan peserta pawai Takbiran, tahun ini kita perpanjang jaraknya, karena kalau menggunakan route lama, itu tentu tidak memungkinkan, karena tahun ini peseeta pawai cukup ramai,” jelas AKP Anton Satriadi, SIK.

Kasat Lantas Polres Sintang ini menambahkan, kendati peserta pawai cukup ramai, namun karena routenya sudah direncanakan dengan baik dan kesiapan Personil yang melakukan pengamanan juga cukup banyak, maka semua berjalan lancar. ” Cukup ramai dipadati oleh peserta pawai, namun semua berjalan lancar dan tidak ditemui kendala, dan kita bersyukur tidak ada kejadian lalulintas selama pawai dilaksanakan, walaupun sempat.dilakukan rekayasa jalan, dikarenakan jalur jalan yang sempit” imbuhnya.

IMG_8779

Sementara itu bertempat di Lobby 96 Polres Sintang, kegiatan pawai malam Takbir dapat terpantau dengan jelas dilayar monitor SM3C PNC Polres Sintang, pantauan melalui pesawat tanpa awak “Drone”, tersebut sangat membantu untuk pengecekan kegiatan pawai dari pantauan.udara.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin,SIK,MH, melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang mengatakan dengan adanya aplikasi DAMS yang terkoneksi dengan layar monitor diruang SM3C Polres Sintang, merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu untuk melakukan pantauan kegiatan khususnya melalui udara. ” Cukup memantau dari ruangan ini, kita bisa melihat kondisi dilapangan dengan mudah,” imbuh Iptu Hariyanto.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password