Pelaku Curas dengan Modus Minta Ganti Rugi karena Diserempet Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, unit jatanras Polres Singkawang berhasil menangkap tersangka berinisial BS yang merupakan palaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sabtu (24/6/2017).

Modus pelaku melakukan aksinya dengan meminta ganti rugi kepada korbannya dengan alasan si korban telah menyerempet kendaraannya dengan cara diancam menggunakan senjata tajam.

Aksi tersangka berakhir setelah unit jatanras melakukan penangkapan terhadapnya terkait adanya laporan dari korban, unit jatanras pun melakukan penangkapan di seputaran pasar buah jalan alianyang singkawang tengah.

Dari keterangan tersangka selama bulan juni dia sudah melakukan kejahatan serupa sebanyak enam kali di lokasi yang berbeda dengan korban rata-rata wanita.

Dari tangan tersangka BS diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk asus warna hitam, satu buah jam tangan merk digiteg, uang tunai sebesar Rp 102.000,- dan motor honda beat yang digunakan tersangka dalam menjalan aksinya.

Palaku yang sehari-harinya tidak bekerja tersebut melakukan aksinya dengan cara mengikuti korbanya lalu tersangka menyalip dan memberhentikan korban dilokasi sepi dengan alasan korban telah menyerempet sepeda motornya lalu tersangka mengancam korban dengan senjata tajam (pisau), setelah mendapatkan barang berharga korban tersangka langsung meninggalkan korban.

“Untuk saat ini tersangka BS dan barang bukti telah kita amankan di Polres Singkawang, untuk pengembangan kasus kita masih melakukan penyelidikan sudah berapa korban kejahatan yang dilakukan BS” jelas Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah/Suheng HS
Publish : Cuci Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password