Ribuan Jamaah Shalat Ied di Lapangan Bhayangkara Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Ribuan jamaah melaksanakan Shalat Ied di lapangan Bhayangkara Polda Kalbar, Minggu (25/6/2017) pukul 07.00 Wib.

Shalat ini adalah shalat Sunnah muakkad (sunnah yang diwajibkan) yang dilakukan pada pagi hari tanggal 1 bulan syawal atau pada hari raya Lebaran atau Idul Fitri bagi umat muslim.

Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan shalat ied pada tahun ini khususnya di Polda Kalbar. Pelaksanaan sholat dilakukan di lapangan terbuka tanpa adanya tenda maupun atap hanya beralaskan terpal dan sajadah.

IMG_8765

Jamaah yang melaksanakan sholat tersebut tidak hanya diikutii oleh jajaran personel Polda Kalbar saja, namun ada pula masyarakat sekitar yang ikut serta.

Dengan penuh hikmat jamaah melaksanakan sholat yg kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Syarif Fahmi Al Mutahar.

Kapolda Kalbar menambahkan tujuan dilaksanakannya shalat Ied di lapangan terbuka ini adalah agar udara lebih segar dan lebih tenang karena kondisi jalan juga tidak terlalu ramai, sehingga dapat meningkatkan kekhusyukkan saat berdoa. Cuaca juga sangat bagus, terlebih dengan adanya pancaran sinar matahari pagi yang dapat membuat tubuh kita lebih segar.

IMG_8766

“Wajib kita syukuri segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah sehingga pelaksanaan shalat Ied pagi ini berlangsung sangat baik dan penuh berkah,” ungkap Kapolda Kalbar.

IMG_8773

Selesainya pelaksanaan sholat Ied di lapangan Bhayangkara ini jamaah saling bersalam-salaman dan kemudian langsung menuju ke kediaman Kapolda Kalbar untuk melaksanakan acara halal bihalal yang merupakan tradisi rutin di hari raya Idul Fitri.

Penulis : Dikta

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password