Serangan Terroris di mako Polisi, Kapolres Lampung Barat Sampaikan Instruksi Kapolda Lampung Untuk Memperketat Pengamanan Mako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat.Terkair kejadian penyerangan Terroris di pos jaga Polda sumatra Utara Kapolres Lampung Barat memerintahkan semua anggota jaga ketat lingkungan Mapolres Lampung Barat dan Semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian harus diperiksa terlebih dahulu di pintu masuk Pejagaan oleh petugas yang membawa senjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru.

WhatsApp Image 2017-06-25 at 16.41.58Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, pengamanan sejumlah anggota Sabhara dan lantas di pintu masuk berikut di ruang tahanan serta tempat lainya merupakan penjabaran instruksi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno,SH. dalam melakukan antisipasi dan kesiapsiagaan dini. Termasuk antisipasi kejadian penyerangan anggota Polri.

WhatsApp Image 2017-06-25 at 16.42.09 (1)“Adanya kejadian tersebut jajaran Polres Lampung Barat langsung menjalankan kesiapsiagaan dini. Dengan membuat satu jalur pintu keluar-masuk setiap kendaran masuk dilakukan pemeriksaan, Ini merupakan penjabaran perintah Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno,SH, ” Ucap Kapolres.

Selain itu, seluruh jajaran Polsek serta Pospol di lingkungan Polres Lampung Barat juga melakukan hal yang sama mengingat potensi kerawanan bisa terjadi dimana saja dan tidak pandang bulu baik itu polisi maupun warga.

WhatsApp Image 2017-06-25 at 16.42.21“Semua jajaran sudah diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dini baik Polsek, Pospol maupun pos-pos lalu lintas, baik di pos pam, pos yan dan pos terpadu bahkan anggota yang melaksanakan pam di lokasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat dan tempat lainnya bisa mengawasai serta mengamati disekelilingnya selalu waspada dan tidak bergerombol juga tidak main HP saat pengamanan. Hal ini kita lalukan hingga adanya perintah lanjut dari pimpinan,” tegas Kapolres.

Sedangkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke masyarakat di wilayah masing-masing serta berkoordinasi kepada para tokoh warga untuk ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadila

Publish         : Edi susanto

Admin Polri54344 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password