Usai Sholat Ied 1438 H;  Bupati Kab.Tolikara Berkunjung Ke Masjid Khairul Ummah

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Tolikara, Bupati Kab. Tolikara Usman G.Wanimbo SE, Msi berkunjung ke masjid Khairul Ummah dalam rangka menjalin silahturahmi dengan pengurus masjid atau dengan kata lain Tokoh agama umat muslim yang berada di karubaga.Minggu 25/06/2017.

 

Kedatangan Bapak Usman G Wanimbo SE, Msi bersama dengan Wakil Ketua DPRD Tolikara  Epius Obama Tabo, Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat Prov.Papua Yongki Latuperisa di sambut baik oleh ; Pabung Kodim 1702/Jyw Mayor Inf. Joko Pujianto, Ketua Pengurus Masjid Khairul Ummah Ust. Ali Muktar dan Toga Umat muslim Karubaga

 

Di sela – sela kunjungan Bapak Usman G Wanimbo SE, Msi telebih dahulu ramah – tamah makan bersama setelah itu menyampaikan

 

” Sangat bersyukur karena perayaan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Tolikara berjalan dengan aman dan lancar, hal tersebut terjadi berkat kerjasama antar Tokoh agama sehingga berharap kedepan kebersamaan akan terus dipupuk.

 

” Mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI/Polri dan seluruh komponen yang menyukseskan jalannya perayaan Idul Fitri 1438 H sehingga dapat berjalan dengan aman karena hal tersebut menunjukkan pemikiran masyarakat Tolikara tentang toleransi antar umat beragama yang semakin maju.

 

” Kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara akan membentuk Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang selama ini belum terbentuk untuk menjaga hubungan baik dan toleransi antar umat beragama.

 

” Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menambah libur diluar ketentuan cuti oleh pemerintah maka akan diberi sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, sedangkan bagi pejabat maupun pegawai yang kinerjanya bermalas-malasan maka akan dipotong hak berupa tunjangan atau insentif untuk dikembalikan ke Kas Daerah.

 

” Program Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara kedepan yakni akan mengevaluasi Sumber Daya Manusia (SDM) pejabat maupun pegawainya mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Desa dan akan membangun infrastruktur baik berupa jalan maupun faslilitas umum seperti gedung Sekolah dan Puskesmas yang dibagi dalam 4 daerah pembangunan dihadapkan dengan wilayah Kabupaten Tolikara yang terdiri dari pegunungan dan lembah-lembah.

 

” Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara menjamin dan melindungi Ke bhinekaan atau keberagaman di Kabupaten Tolikara.Kata “, Usman

 

Ust. Ali Muktar Ketua Pengurus Masjid Koramil Khairul Ummah

 

”  Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tolikara sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Pusat yang telah menjamin setiap warga Negara untuk beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing hal tersebut terbukti dengan perayaan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Tolikara yang berjalan dengan aman tanpa adanya gangguan, ancaman maupun intimidasi.

 

” Mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI/Polri dan pemuda Gereja yang telah mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Tolikara sehingga dapat berlangsung dengan baik.

 

Juga tidak ketinggalan salah satu Wakil Rakyat yaitu Waket I DPRD Tolikara  Epius Obama  Tabo mengemukakan

 

” Masyarakat telah sadar bahwa sebenarnya perselisihan antar umat beragama di Kabupaten Tolikara tidak ada  sedangkan konflik yang pernah terjadi akibat ulah pihak-pihak yang ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama, hal tersebut terbukti dengan pelaksanaan Idul Fitri yang aman dan lancar tanpa adanya gangguan maupun intimidasi.

 

” Toleransi antar umat beragama yang terjalin di Kabupaten Tolikara seharusnya menjadikan tolak ukur bagi Pemerintah Pusat untuk menjaga Kebhinekaan tanpa menggunakan istilah mayoritas maupun minoritas.

 

Silahturahmi selesai di lanjutkan dengan foto bersama pertanda bahwa pemerintah Kab.Tolikara dan jajarannya bergandengan tangan Toga, Todat dan Tomas  menjamin kerukunan/toleransi antara umat beragama di Kab.Tolikara

 

Penulis   : Kasrim

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Simson C F Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password