Simbol Keharmonisan dan Persatuan Pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kab. Merauke

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Merauke.- Bertempat di Samping Masjid Raya Al Aqsha Jalan Parakomando Merauke Simbol keharmonisan dan persatuan pada Hari Raya Idul fitri 1438 H di Kabupaten Merauke. ( 25/6/2017 ).

Di Kabupaten Merauke sudah tampak seperti Indonesia mini dimana segala macam Suku mendiami Di Kabupaten Merauke,  dengan di warnai keharmonisan tampat tadi malam  (24/6) pada saat malam Takbiran keliling kota Merauke dapat berjalan aman dan tertib.

Tampak Ustadz dan Pastor dalam satu mobil bersama Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE,MSi, Wakil Bupati, Sularso,SE dan tokoh lintas agama lainnya, yang sempat terekam dalam bidikan kamera wartawan.

Itulah keceriaan dan kemeriahan dalam PAWAI TAKBIR AKBAR sambut Kemenangan Hari Raya IDUL FITRI 1438 H/2017 M di Kota Merauke, Papua, Sabtu ( 24/4) malam.

Panorama yang benar-benar selaras dengan nafas IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI (Satu Hati Satu Tujuan) yang merupakan motto Kabupaten Merauke itu,,

Merauke memang kaya dengan keragaman hayati, suku bangsa, agama, ras dan golongan di bawah langit Khatulistiwa dan Panji NKRI, Merauke tetap senantiasa dalam bingkai Kebersamaan yang dirajut dalam semangat Persatuan dan Bhinneka Tunggal Ika..

Merauke memang menjadi contoh buat Jakarta dan Indonesia, yang mengedepankan empati dan toleransi di atas perbedaan, bukan semangat radikalis dan intoleran yang membumi hanguskan  keutuhan bangsa ini..

Itulah Merauke..Merauke Milikku, Merauke Milikmu, Merauke Milik Kita Semua..
Tetaplah Menjadi Satu di atas Perbedaan..

Penulis : Andre
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password