Kapolres Minut Ajak Umat Kristen Amankan Perayaan Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Alfaris Pattiwael merangkul para tokoh agama Kristiani di Kampung Ambon, Kecamatan Likupang untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan perayaan Idul Fitri 1438 H, Sabtu (24/05/2017) siang. Ajakan ini disambut baik oleh para tokoh agama di wilayah tersebut.

Selanjutnya, Kapolres yang turut didampingi Kabag Ops, Kompol Farly Rewur, Kasat Binmas, AKP Johan Kalempouw dan Kapolsek Likupang, Iptu Hendrik Rantung bersama sejumlah tokoh agama Kristiani Kampung Ambon, menyambangi umat muslim di Desa Likupang Dua.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Masjid Nurul Bilad, Desa Likupang Dua, Kapolres menerangkan bahwa Polres Minut dan jajaran bersama tokoh agama Kristiani Kampung Ambon siap mengamankan jalannya rangkaian perayaan Idul Fitri. “Kami bersama umat Kristen siap menjaga keamanan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri, baik di masjid-masjid maupun di lapangan,” ujar Kapolres.

Hal tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari Imam Masjid Nurul Bilad, Abdulah Albugis. “Terima kasih atas kepedulian dan solidaritas dari pihak Polres Minut dan umat Kristen Kampung Ambon. Kami sangat senang dengan kebersamaan dan kerukunan ini,” katanya, disambut aplaus meriah dari seluruh warga yang hadir.

Kunjungan serupa dilanjutkan ke Masjid Babussalam, yang disambut hangat oleh Imam Masjid setempat, Bakri Basowa. Senada dengan Imam Masjid Nurul Bilad, Bakri Basowa juga mengapresiasi inisiatif tersebut. “Dengan dijaga oleh Polres Minut dan umat Kristen, kami bisa beribadah dengan khusyuk dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Usai mengunjungi dua masjid tersebut, Kapolres Minut dan rombongan mengadakan pemeriksaan di pos pengamanan dan pos pelayanan Idul Fitri di wilayah Likupang. “Selamat bertugas, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Kapolres.

Penulis: Indra
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password