Kapolres Gumas : Malam Takbiran Berjalan Aman, Damai dan Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Dengan berlangsunya Sidang Isbat di Kantor Kemendag Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, dalam rangka menentukan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Sabtu (24/06/2017) sore.WhatsApp Image 2017-06-24 at 9.24.02 PM

Melihat dari pantauan seluruh Indonesia bahwa Hilal sudah terlihat dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017 dan diputuskan oleh Menteri Agama di Kantor Kemendag Jakarta. Setelah mendengar dan melihat langsung di siaran Televisi, bahwa Hari Raya Idul Fitri 1438 H jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, Umat Muslim yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng melaksanakan Malam Takbiran.WhatsApp Image 2017-06-24 at 9.24.02 PM(1)

Namun malam takbiran tahun ini dilaksanakan di tiap-tiap Masjid yang ada di Kabupaten Gumas, hal ini dikarenakan masyarakat khususnya umat muslim banyak melaksanakan mudik kekampung halaman.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H., menyampaikan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di malam takbiran, Polres Gumas dan Jajaran Polsek tetap lakukan pengamanan di tiap-tiap masjid.

“Alhamdulillah, Puji Syukur atas berkat dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kami semua yang melaksanakan pengamanan malam takbiran di Kabupaten Gumas, berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif,” ungkap AKBP Ardiansyah .

Dalam kegiatan pengamanan malam takbiran di tiap-tiap masjid, berjalan dengan aman dan tidak ada pawai keliling kota.

Penulis : Aggrio/Polres Gumas
Editor : Umi Fadilah
Publish : shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password