Kebahagiaan Tahanan Polres Grobogan Bisa Rasakan Moment Lebaran

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Perayaan Idul Fitri 1437 H bagi umat Muslim menjadi momentum saling maaf-memaafkan antar keluarga dan sanak saudara. Tak hanya itu, biasanya perayaan ini pun disambut dengan aneka ragam hidangan spesial layaknya ketupat dan opor.

Kokohnya tembok penjara tidak menghalangi penghuninya untuk ikut berbahagia merayakan Idul Fitri. Para tahanan juga punya hak untuk bahagia, termasuk saat lebaran.

Lima belas tahanan di Mapolres Grobigan ikut merayakan Idul Fitri 1438 H. Mereka diajak menikmati makan ala lebaran, seperti lontong opor, kue lebaran, buah dan minuman segar.

Kegiatan lebaran bersama ini atas inisiatif Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM.

“Kami merasa prihatin pada para tahanan tidak bisa berlebaran bersama keluarga dirumah, karena itu kami ajak para tahanan bisa merasakan Tak hanya di rumah, momen Lebaran pun bisa dinikmati oleh para penghuni tahanan Mapolres Grobogan,” Kata AKBP Satria, Minggu (25/6).

“Ini pengalaman pertama Lebaran di penjara. Kalau tahun lalu bersama keluarga, Lebaran kali ini dengan keluarga besar (tahanan) yang lain, mudah-mudahan banyak berkah dari keberadaan saya di sini. Saya juga mendapat banyak ilmu dan pelajaran, seperti kebersamaan,” kata Wibowo salah satu tahanan Polres Grobogan.

Wibowo juga bercerita bahwa dirinya menjalani puasanya dengan luar biasa karena Polres Grobogan banyak menggelar kegiatan keagamaan secara baik, seperti pesantren Ramadhan misalnya.

Lebaran bersama tahanan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Grobogan pada para tahanan, agar mereka bisa turut merayakan kemenangan di Bulan Suci Ramadhan kemarin.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password