Malam Puncak Arus Mudik dan Malam Takbir, Jalur Boyolali Terpantau Ramai Lancar

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Malam takbir tahun ini adalah malam berakhirnya bulan ramadhan atau bulan puasa untuk menyambut hari kemenangan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H bagi umat islam di seluruh dunia, seperti di wilayah Kabupaten Boyolali warga masyarakat mengumandangkan takbir di setiap masjid yang ada di wilayah Boyolali,sabtu(22/6) malam.

Selain itu juga ada warga masyarakat yang mengumandangkan takbir dengan cara jalan kaki keliling kampung maupun dengan menggunakan kendaraan untuk keliling wilayah Boyolali secara bersama sama.

Seperti yang terlihat di wilayah Kota Boyolali ribuan warga masyarakat memadati pusat kota seperti di simpang lima dan juga area alun alun Boyolali, mereka datang ada yang bersama keluarga maupun secara bersama untuk takbir keliling, situasi arus lalulintas malam takbir di wilayah Kota Boyolali terlihat ramai lancar, tidak ada kemacetan di sepanjang jalan, banyak warga yang datang dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil, beberapa personel dari Polres Boyolali dan instansi terkait di tempatkan di pusat keramaian tersebut.

Dalam hal ini untuk takbir keliling yang menggunakan mobil bak terbuka dilarang memasuki jalur wilayah Kota, namun di alihkan melewati jalur lingkar untuk menghindari kemacetan lalulintas. Polres Boyolali juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak takbir keliling dengan cara menggunakan mobil bak terbuka demi keselamatan.

Untuk arus mudik dari hasil pantauan situasi arus mudik yang menurut prediksi malam ini adalah malam puncak arus mudik juga terlihat ramai lancar yang melewati jalur wilayah Boyolali, personel gabungan dari Polres Boyolali, Kodim dan Brimob dan instansi terkait lainnya di tempatkan di jalur jalur yang rawan kemacetan demi kenyamanan warga masyarakat.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi turun langsung melakukan pemantauan ke wilayah jalur Ampel sampai dengan Bangak, untuk mengetahui situasi arus mudik pada malam ini, selain itu personel gabungan juga dikerahkan melakukan patroli bersama guna mengurai bila terjadi kemacetan arus lalulintas dari jalur Ampel sampai dengan Bangak.

Penulis    : Shuro

Editor       : Umi Fadilla

Publish    : Shuro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password