161 Personel Polres Inhil, Amankan Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H, di Kota Tembilahan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Puluhan ribu masyarakat Kota Tembilahan, tumpah ruah memenuhi Jalan Sudirman dan rute Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H, Sabtu, 24/6/2017. Panggung pelepasan peserta pawai takbir, di depan Bank Riau Kepri, dipadati pengunjung, yang ingin menyaksikan acara yang ditaja, sebagai ungkapan rasa syukur dan gembira, karena telah berhasil, menjalani Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan. Acara pelepasan tersebut, dihadiri oleh Bupati Inhil H.M. Wardan, Ketua DPRD Kab. Inhil Dani M. Nursalam, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, serta unsur Forkompimda Kab. Inhil.

20170624_210127Untuk pengamanan Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H ini, Polres Inhil menurunkan Personel Pengamanan sebanyak 161 Personel Lintas Fungsi Polres Inhil. Tampak langsung hadir di lapangan Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, yang langsung mengarahkan para personel, dan Para Kabag, Kasat, serta Perwira  Polres Inhil. Personel Polres Inhil bergabung bersama petugas pengamanan dari POM TNI, Kodim 0314/Inhil, Sat Pol PP, dan Dishub Kab. Inhil.

Pawai takbir pada tahun ini, dikuti oleh berbagai peserta dari sekolah sebanyak 10 peserta, dari Masjid dan Ormas sebanyak 23 peserta dan Dinas/Instansi sebanyak 27 peserta yang ada di Kota Tembilahan. Diperkirakan sebanyak 15.000 orang peserta, mengikuti acara pawai takbir ini. Pelepasan Pawai Takbir diawali oleh Laporan Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, S.H, kepada Bupati Inhil, dan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Forkompimda Inhil.

20170624_205716Sampai kepada peserta terakhir, ribuan penonton, tidak bergerak dari tempatnya, untuk menyaksikan berbagai atraksi yang disuguhkan oleh peserta, di panggung utama. Ketika kemeriahan acara pawai takbir ini berakhir, acara dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password