Sinergi Dengan TNI Dibantu Unsur Pemda Terkait dan Potmas Melaksanakan Pengamanan Lebaran Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Dimana masyarakat mulai ramai arus mudik untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H dengan keluarga di rumah. Dari itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf Iskandarsyah,SH.M.Han. dan TNI / polri menggelar pengamanan malam takbir bersama.

Sebelumnya Kapolres dan Dandim melakukan pengecekan kesiap siagaan personil yang melaksanakan pengamanan malam takbir yang sudah di ploting atau beberapa titik. sebelumnya Kapolres Juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten  Lambar dan pesisir barat menyambut hari raya idul fitri 1438 H tidak melakukan takbir keliling, laksanakan dimasjid atau di musola yang ada dilingkungan masyarkat Karena dapat mengganggu keamanan dan ketertipan masyarakat.

Selain itu kapolres Lampung Barat menyampaikan ucapan terimakasih dari pimpinnan baik dari Kapolda Lampung dan pangdam atas kinerja seluruh anggota TNI dan Polri selama bulan puasa situasi wilayah Hukum Polres Lampung Barat terutama arus jalan Aman, lancar dan kondusif.

IMG_0473Sinergi antara TNI dan Polri diwilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat tidak diragukan lagi dimana ada TNI pasti disitu ada Polisi, mari kita sama-sama mengamankan Lampung Barat dan Pesisir Barat, bila ada yang mengganggu terkait kamtibmas di wilayah kita mari kita sama-sama mengatasinya sehingga keamanan dan ketertiban selalu tetap terjaga, “ Ucap Kapolres.

Dalam pengamanan lebaran ada beberapa titik kerawanan di wilayah lambar dan pesisir barat seperti rawan bencana alam yakni tanah longsor dan pohon tumbang, selain itu banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam lebaran atau shalat Idu Fitri serta saat lebaran juga banyak masyarakat yang melaksanakan tradisi seperti sakura dan tempat wisat-wisata yang sering di kunjungi masyarakat pasti ada potensi kerawanan, “ tegasnya.

Oleh sebab itu seluruh personil Polres Lampung Barat dan polsek jajaran serta di bantu dari TNI untuk melaksanakan pengamanan Malam lebaran dan solat Idul Fitri 1438 H dan open House baik dimasjid dan dilapangan di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan pesisir barat.

Kita sebagai aparat negara bisa melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat sehingga apa yang diharapkan masyarakat terkait keamanan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password