Aksi 11 Perwakilan Negara Bermain Rebana di Parade Seni Kreatif Bernuansa Religi dan Takbir Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Memeriahkan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Kota Padang telah berlangsung acara Parade Seni kreatif bernuansa Religi dan Takbir Bersama, Sabtu (24/6) malam di pelataran parkir Mesjid Raya Sumatera Barat.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan pelepasan pawai takbiran keliling masyarakat Kota Padang, dalam hal ini dilepas oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum dan Forkopimda Sumbar.

Selanjutnya penampilan dari BSBI (Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia) dari Kemenlu RI yang terdiri dari 11 negara, diantaranya Perancis, Kazakhstan, Jepang, Polandia, Kyrgyzstan, Kamboja, Bulgaria, Fiji, republik Ceko, Myanmar dan Indonesia.

IMG-20170624-WA0194

Warga masyarakat yang menyaksikan nasyid rebana penampilan dari BSBI tampak terhibur dan senang. Kekompakan dan kebersamaan dari perwakilan beberapa negara tersebut terlihat indah.

Vhery salah seorang warga Kota Padang yang menyaksikan penampilan BSBI mengatakan, keragaman budaya Indonesia disukai oleh negara luar.

“Ternyata orang luar negeri suka dengan budaya Indonesia khususnya budaya Minangkabau, penampilan tadi sangat menarik dan menandakan kebersamaan antar negara”, ucapnya.

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password