Tidak Kesampingkan Tugas, Polres Loteng Ikut Daftarkan 1 Kafilah Untuk Ramaikan Pawai Lampion

Tribratanews.polri.go.id – Polres Loteng. Sabtu (24/06), Layaknya ditahun-tahun sebelumnya, pengamanan pawai Lampion dan Takbiran keliling dalam rangka menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1438 H juga direncanakan matang oleh pihak Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) dengan melibatkan 350 personel yang terbagi menjadi 3 unit tugas unit pengamanan jalur, unit mobiling dan unit pengawalan.

Tidak ada yang berbeda dengan konsep pengamanan yang diterapkan, hanya saja jika tahun lalu unit pengawalan hanya bertugas mengawal rombongan pawai saja kali ini mobil unit pengawalan pun ikut “didandani” dan didaftarkan sebagai salah satu peserta pawai lampion untuk memeriahkan sambutan Hari Kemenangan Umat Islam ini dengan tidak mengurangi sedikitpun tugas pokok hadirnya polisi di tengah masyarakat yaitu agar terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram.

 “sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Lombok Tengah yang selama menjalani ibadah puasa mau bekerja sama menciptakan Ramadhan yang aman dan Insya Allah Lebaran yang nyaman. Kami mempersembahkan satu rombongan Kafilah di tengah-tengah pawai,” kata AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH.

Kafilah Kiriman Polres Loteng Ikut Meramaikan Pawai Lampion dengan tidak melupakan tugas pokok untuk mengamankan jalannya acara (24/06)
Kafilah Kiriman Polres Loteng Ikut Meramaikan Pawai Lampion dengan tidak melupakan tugas pokok untuk mengamankan jalannya acara (24/06)

Kafilah yang dikirimkan polres lombok tengah diawaki oleh 5 personel Laki-laki  Polres yang melakukan takbir secara bergantian dan diikuti oleh beberapa polwan cantik lengkap dengan hijab dan sorban. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dari Kapolres AKBP Kholilur Kepada masyarakat karena mau bekerja sama menciptakan kondisi Ramadhan yang sangat nyaman serta kondusif.

Untuk Ramadhan ditahun berikutnya, Kapolres akan mengupayakan kinerja yang minimal mirip seperti tahun ini dan kalau memungkinkan akan ditingkatkan lebih baik lagi.

Penulis : Rozian

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password