Pantau Harga Daging dan Sembako, Kapolres Inhil Datangi Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Dihari terakhir Bulan Ramadhan 1438 H, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung S.IK, turun langsung ke pasar, memantau harga daging dan bahan kebutuhan pokok di Pasar Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Sabtu, 24/6/2017. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Waka Polres Inhil, KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H, Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, S.H, Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Binmas AKP Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Polairud AKP Awaluddin Dalimunthe, dan KBO Sat Intelkam IPTU Agus Sihombing serta Kanit Tipidter Sat Reskrim IPTU H. Erizal. Juga turut mendampingi Kapolres adalah Tim Anti Kejahatan Jalanan dan Premanisme Polres Inhil, yaitu “Tim Harat” dibawah pimpinan IPDA Agung Gunawan, S.TK.

IMG-20170624-WA0070Dalam pemantauan ini, Kapolres menanyakan harga daging kepada para pedagang. Diketahui dari jawaban pedagang daging, bahwa untuk daging sebesar Rp. 140.000.- / Kg, tulang Rp. 80.000.- / Kg dan jeroan Rp. 60.000.- / Kg. Juga turut dipantau adalah harga sembako. Kepada para pedagang, Kapolres mengingatkan untuk tidak menaikan harga jual yang tidak sesuai ketentuan, dan jangan sampai menimbun kebutuhan pokok, dengan maksud menaikan harga jual secara sepihak, demi keuntungan pribadi.

Selain memantau harga daging, Kapolres juga memantau situasi kamtibmas di Pasar yang ramai oleh pengunjung, yang berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, di hari terakhir Bulan Ramadhan ini. Kepada para pengunjung pasar, Kapolres mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati – hati dalam menjaga harta pribadi, agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan baik copet, bius atau hipnotis.

Kepada tribratanews.polri.go.id, AKBP Dolifar Manurung mengatakan, dirinya ingin memastikan, keamanan masyarakat, yang tumpah ruah, memenuhi kebutuhan pokoknya, pada saat Hari Raya. Hal itu sejalan dengan fokus utama perhatian Presiden Joko Widodo, dalam amanat Kapolri, saat apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password