Polres Lampung Utara Terjunkan Kekuatan Penuh Amankan Pelaksanaan Malam Takbiran

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung / Polres Lampung Utara. Sebanyak 259 personil jajaran Polres Lampung Utara melaksanakan apel siaga dalam rangka pengamanan malam takbiran, yang berlangsung di halaman SPBU Tugu Payan Mas Kotabumi Lampung Utara. Sabtu (24/6/17).

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, yang memimpin langsung kegiatan apel siaga ini menyampaikan bahwa situasi yang ada saat ini adalah status Operasi, yang mengharuskan setiap personil maupun sarana prasarana pendukungnya dalam posisi stand by untuk siap digerakan.

Pengamanan malam takbiran yang akan berlangsung malam ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ramadniya Krakatau 2017, yang namanya operasi berarti kita diwajibkan siap siaga. “Prinsipnya, kita harus menjamin keamanan dan kenyamanan segenap warga masyarakat yang akan melaksanakan malam takbiran ini “, jelas Kapolres Lampung Utara.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Handak Prakasa Q, ST, Mh, menegaskan bahwa setiap personil telah diploting di sejumlah titik yang diperkirakan memiliki ancaman atau kerawanan baik kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas maupun potensi kerawanan kriminilitas.

Pengamanan dipusatkan di lokasi-lokasi yang akan menggelar pawai malam takbiran keliling yang ada di Kabupaten Lampung Utara, “pokoknya malam ini kita akan all out melaksanakan pengamanan”, tegas Kabag Ops.

Kita juga telah menempatkan personil di sejumlah mesjid, lokasi keramaian dan perbelanjaan serta objek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Utara, tambah Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Q, ST, Mh.(*)

Penulis    : Heri
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password