Sat Polair Polres Kapuas Hulu Bersama Dinas Perhubungan Pemda Laksanakan Pengamanan Pos Pelayanan Lebaran Jalur Sungai Kapuas

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif dijalur perairan umun Kab. Kapuas Hulu dan DAS Kapuas Kab. Kapuas Hulu, Sabtu (24/6/17) Jam 09.00 wib – selesai, Sat Polair Polres Kapuas Hulu bersama dengan Dinas Perhubungan Kab. Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan himbauan di Pos Pelayanan Lebaran di Dermaga Apung Dishub Kab. Kapuas Hulu.

Adapun penyampaian himbauan kepada para pengojek dan penumpang speed boad disampaikan oleh Kaur Bin Ops Sat Polair dan Sdr. Norman (Kasi Perairan) pada kantor Dishub Kab. Kapuas Hulu antara lain Dimohon kepada semua warga masyarakat baik pengojek dan penumpang speed boad yang akan melintasi jalur sungai kapuas agar tetap siaga dan waspada, jaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan barang bawaannya, Alat keselamatan yang telah dibagikan agar tetap dibawa dan digunakan dan jangan membawa/memuat barang yang melebihi kapasitas agar tiba ditujuan dengan selamat, Hindari kebut-kebutan disungai dan jalur-jalur sungai yang sempit agar terhindar dari laka air, Untuk sementara debit air sungai kapuas dalam keadaan surut dikarenakan musim kemarau, dihimbau agar para pengojek dapat melaksanakan aktifitas dengan hati-hati agar speed boad yang dibawanya tidak kandas dan tidak terhalang kayu.

Pelaksanaan pengamanan dan pemberian himbauan adalah sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga masyarakat Kab. Kapuas Hulu khususnya warga masyarakat yang tinggal dipesisir sungai kapuas, dan kegiatan akan tetap dilakukan secara kontiyu sehingga arus mudik menjelang Perayaan Idul Fitri 1438 H dijalur perairan dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan kehadiran polisi dalam suasana lebaran dapat dirasakan oleh masyakat Kab. Kapuas Hulu.

Penulis : Kristanto
Editor. : Umi Fadillah/Sugeng Hs
publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password