Kapolres Sintang Tindak Anggota Apatis

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang, Sedikitnya 7 Personil Polsek Sintang Kota Polres Sintang mendapatkan tindakan langsung dari Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH, selesai pelaksanaan apel pagi pukul 07.00 wib, di Halaman Mapolres Sintang, Sabtu ( 24/6/2017).

Tindakan sanksi, berupa lari mengelilingi halaman Mapolres Sintang ini diberikan kepada anggota Polsek Sintang Kota terkait pada saat dilakukan pengecekan Kantor Polsek pada hari Jumat (23/06) sekitar pukul 15.00 wib, kemarin oleh orang nomor satu diPolres Sintang ini, kondisi anggota yang berada dipolsek sangat tidak respek. Utamanya dalam hal penampilan diri, dimana anggota tidak menggunakan seragam polisi (GamPol) sesuai dengan aturan yang ada, saat berdinas anggota menggunakan baju kaos dan kondisi ruangan Polsek dalam keadaan tidak bersih (kotor).

Berangnya Kapolres Sintang ini bukan tidak beralasan, karena petunjuk dan arahan sudah berulang kali disampaikan terkait dengan pelaksanaan tugas termasuk aturan-aturan yang mengikat terhadap anggota Kepolisian, apalagi saat ini sedang digelar Ops Pol Ramadniya 2017 menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh anggota diwajibkan berpenampilan yang terbaik dan bersih sesuai dengan peraturan yang ada, kendati demikian masih juga ditemukan anggota yang apatis.

” Agar para Kapolsek tidak hanya diam saja melihat kondisi seperti itu, jangan apatis, berikan teguran kepada anggotanya, bagaimana bisa bekerja dengan kondisi kantor kotor seperti itu,” tegasnya.

Menurutnya sanksi yang diberikan dimaksudkan untuk memberikan pelajaran kepada personil yang lain, agar tidak melakukan hal yang sama dikemudian hari, timbulkan rasa malu jika diberikan sanksi, karena hal tersebut seharusnya tidak perlu terjadi. “Agar hal ini dijadikan perhatian dan diatensi, kedepannya jangan sampai terulang kembali,” unjarnya.

Selesai apel pagi, seluruh personil Polres Sintang melaksanakan Baris berbaris untuk mengingatkan kembali tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB-red).

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password