Pasca Persitiwa Penikaman Akibat Perkelahian di Pasar Selakau, Muspika Adakan Pertemuan Dengan Pedagang

IMG-20170624-WA0015

Tribratanews.polri go id, Polda Kalbar, Polres Sambas-Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H bersama bersama dengan Camat Selakau Burhani B. Soni didampingi Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Kec. Selakau Jum’at 23 /6/ 2017 sore hari di komplek terminal Pasar Selakau Desa Parit Baru Kec. Selakau mengadakan pertemuan sederhana untuk memberikan arahan mengenai tata kelola menggelar dagangan minuman ( kantin ) di Pasar Selakau. Belakangan menurut Kapolsek hampir setiap malam ada saja pemuda yang nogkrong ngopi dilokasi ini ( eks terminal Selakau ) yang cekcok hingga mengarah keributan dan perkelahian. Contohnya yang baru saja terjadi malam kemarin, Kamis 22/6/2017 tepat pukul 01.00 Wib adanya peristiwa perkelahian yang diakhiri dengan penikaman, yah tak lain tak bukan penyebabnya lokasi ini yang mendukung remang-remang, gelap dan masih beroperasi hingga larut malam ucap Ronald.

Camat Selakau mewakili Muspika melakukan pembinaan dan sosialisasi secara sederhana, pemilik kantin yang beroperasi di terminal Selakau yang memang selalu menjadi tempat bermasalah terdiri dari 4 Kios , Kios Linda , Kios Yusiana, Kios Utami Rahayu
dan Kios Susi. Camat dengan tegas memberikan peringatan kepada ke empat kios tersebut, sampai batas waktu yang ditentukan 3 juli 2017 masih ada saja keributan dikarenakan pemicunya kios belum tutup dan masih remang-remang dengan tegas kios ini kami bongkar diganti untuk hal yang bermanfaat karena status tanah dan bangunan ini milik pemda Sambas tidaj ada ijin usahanya tutur Burhani tegas.

Sebelumnya jauh-jauh hari adanya kasus perkelahian dan penikaman ini Bhabinkamtibmas Brigpol Rio Desa Parit Baru Kec. Selakau sudah memberikan masukan dan himbauan. Himbauan sederhana cuma satu yaitu tutup kiosnya tepat pukul 23.00 Wib, karena semakin larut situasi ancaman gangguan keamanan semakin meningkat.

Pemilik kantin diberikan peringatan dan didata oleh petugas trantib Kecamatan Selakau, nama pemilik kios sudah ada tinggal kita tunggu apa mereka ini patuh atau tidak, apabila patuh kita dengan rasa kemanusiaan akan berikan mereka berdagang andai mereka cuek tunggu saja untuk dibongkar tutur Kasi Trantib Kec. Selakau.

Penulis. :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password