Penghujung Bulan Ramadhan, Kapolsek Sintang Kota Sambangi Lokasi Pusat Keramaian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan A. Gani, SH. didampingi Kasi Humas Aipda Sutino, pada sabtu 24/06/2017 mulai jam 09.40 wib s/d 11.30 wib menyambangi beberapa lokasi pusat keramaian dan berkumpulnya warga jelang hari raya Idul Fitri 1438 H.

Jika tidak ada perubahan dan sesuai kalender tahun 2017 maka hari ini (sabtu red.) merupakan H-1 perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H yang diperkirakan akan dirayakan pada esok hari,  minggu 25/06/2017. Meskipun situasi pasar sungai durian tidak seramai beberapa hari sebelumnya namun masih nampak terlihat antusiasme warga yang hendak berbelanja di beberapa pertokoan dan mini market Kota Sintang.

Lokasi-lokasi yang disambangi oleh Kapolsek antara lain Toko Intan Market jl. Kol. Sugiono, Dermaga penyebrangan sungai kapuas Jl. Brigjend. Katamso, Toko Holiday Mart Jl. MT. Haryono dan terminal Sungai Durian Sintang.

“Selamat pagi bapak dan ibu, pada mau berbelanja keperluan lebaran nampaknya ini ya? tapi pesan kami agar tetap selalu waspada ya, dijaga dan diawasi barang-barang bawaannya agar jangan sampai bapak dan ibu jadi korban kejahatan karena lengah tidak menjaga dan mengawasi harta benda yang dibawa”, sapa Kapolsek dengan ramah kepada warga.

” Iya om, terima kasih sudah diingatkan. Kami juga sering nonton di televisi, ada saja kejadian pencurian bahkan perampokan menjelang lebaran. Syukurlah di kota sintang kita ini aman-aman saja, dan kami lihatpun om om polisi nampak berjaga-jaga dimana-mana”, ungkap ibu Meidiana warga dari baning kota saat berbincang dengan Kapolsek usai berbelanja.

Pada saat menyambangi terminal Sungai Durian, Iptu Ruslan juga menyempatkan berbincang dengan bapak Asrori selaku staf pos terminal dan beberapa orang agen tiket bis serta diperoleh informasi bahwa pada H-1 hari ini jumlah pemudik / penumpang sangat berkurang jika dibanding dengan dua hari belakangan ini.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password