Hari Maggang Raye, Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Santuni Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas,bAlhamdulillah Hari Maggang Raye, Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Santuni Warga Kurang Mampu kata yang tepat untuk selalu diucapkan untuk rasa syukur karena nikmat yang maha pemurah rejeki Allah Swt. Menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H mungkin masih banyak beberapa warga yang tidak menikmati makanan dan minuman seperti layaknya hari raya bagi yang berkecukupan. Barang dan bahan makan apa adanya untuk mereka sudah lebih dari cukup, kumpul bersama keluarga dan sanak famili menjadikan hal utama dari pada nikmat yang lain. Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio menyambangi dan mengunjungi sebuah gubuk di Rt. 7 Rw. 01 Dusun Pasar Lama Kec. Selakau Kab. Sambas. Kenapa di bilang gubuk, tampak rumah tersebut beratapkan daun, papan penyangga rumah sudah kelihatan rapuh, apabila kaki melangkah di atasnya terdengar bunyi di sana sini seakan-akan lantai rumah kayu tersebut akan rubuh.

Sabli, 73 tahun dan istrinya adalah penghuni gubuk tersebut, dengan nada terbata-bata mereka menyambut Bhabinkamtibmas yang berkunjung. Berdasarkan cerita Sabli, dirinya beserta istri sudah hampr hidup bersama lebih 55 tahun, mendambakan seorang anak adalah doa yang selalu di ucapkan saat menunaikan sholat namun sampai hari ini mereka hanya hidup berdua di usia senja. Dulu kami hampir dikaruniai seorang anak namun karena keguguran dan opeasi sampai saat ini kami hanya tinggal berdua kenang Sabli lirih.

Saat ditanya ” besok lebaran nek aki dan nek uwan tok besaji ape? ” Saye dengan uwan mu nong besajikan nasi dengan garam dan cabek, laok nye sampai kintok masih maseh belum ade. Saye jak dah dak kuat nak keraje tau guring-guring jak di tempat tidok ucap Aki Sabli.

Kegiatan pagi ini adalah rangkaian kegiatan Polsek Selakau yang di gagas oleh Kapolsek Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H beberapa waktu lalu. Tak hanya hari ini, kegiatan yang serupa sudah pernah dilaksanakan dibeberapa tempat, menurut Ronald hal ini semata-mata karena ingin saling berbagi, kenapa kita yang sudah diberikan berkecukupan tidak mau untuk berbagi kepada mereka yang lebih membutuhkan tutur Ronald.

Rasa terima kasih dan ucapan rasa syukur semoga selamat, lahir dan bhatin menjadi ucapan yang berharga dari Sabli dan istri buat Bhabinkamtibmas, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi Aki dan Uwan ucap rio mengakhiri kunjungan.

Penulis. :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password