Kapolres Batang Turun Langsung Atur Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Sejak H-4 lebaran, kepadatan arus mudik terpantau dari pintu keluar jalan darurat gringsing di depan pos terpadu pengamanan lebaran 2017 menunjukan peningkatan volume semakin bertambah.

Tak ingin terjadi kemacetan akibat menumpuknya kendaraan di pintu keluar gringsing, begitu melihat hal itu Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum memang tak bisa diam langsung turun tangan memecah arus kemarin.

Beberapa personel Satlantas Polres Batang dan BKO Siswa Setupa langsung diintruksikan unuk membantu penebalan perkuatan pengaturan dipersimpangan jalan yang menuju akses ke Desa Gringsing dan jalan pantura Batang depan Polsek Gringsing.

Tak hanya itu, dengan berjalan kaki diantara padatnya kendaraan kendaraan pemudik, Kapolres juga langsung memberi tanda pada pemudik untuk mempercepat laju kendaraan. Sekaligus mengingatkan para pemudik agar mematuhi rambu yang ada.

“Petugas harus siaga di titik-titik penggalan jalan atau persimpangan seperti ini. Termasuk tempat Pom Bensin. Sebab jika arus lalu lintas padat begini, bisa rawan kemacetan,” kata Kapolres usai mengatur lalu lintas.

Diprediksi, puncak arus mudik Lebaran pada Jum’at siang dan dimungkinkan juga Sabtu pagi hingga petang. Jalur darurat Batang – Gringsing tampak dipadati kendaraan dari arah barat.

Penulis : Joni Res Btg

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Hms Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password