Polresta Padang Tangkap DPO Kasus Penipuan Milyaran Rupiah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Satuan reserse kriminal Polresta Padang, kemarin siang berhasil menangkap Andi Muhammad (45) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus penipuan cek kosong Rp1 miliar, Jumat (23/6).

“Pelaku ditangkap di Bandara Internasional Minangkabau ketika baru turun pesawat dari Jakarta pada Jumat sore kemaren,” ujar Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik ketika menggelar jumpa pers kemarin.

Tersangka melakukan penipuan terhadap korban Busnar Yuneldi pada tahun 2013 yang lalu, dimana korban diajak tersangka untuk menanamkan modal usaha tambang bijih besi sebesar Rp 1 Miliar.

Dalam perjanjiannya dihadapan notaris apabila dalam waktu tiga bulan tidak melakukan operasional, maka uang yang diinvestasikan tersebut akan ditarik kembali. Saat korban meminta uangnya, Andi memberikan 2 cek masing-masing senilai Rp. 500 juta rupiah.

Ketika korban hendak melakukan pencairan, ternyata cek tersebut kosong. Merasa ditipu korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang.

“Pelaku ini telah beberapa kali mangkir dari pemanggilan yang dilakukan oleh penyidik, sehingga akhirnya dilakukan upaya paksa,” ucap Kapolresta Padang menambahkan.

Penyelidikan terhadap tersangka terus dilakukan, hingga petugas mengetahui pelaku akan menuju Kota Padang menggunakan pesawat.

Tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Daeng Rahman langsung melakukan penangkapan. Dalam penangkapan tersebut tersangka tidak melawan dan koorperatif.

Rencananya tersangka akan dititipkan ke Mapolda Sumbar, karena rutan Polresta Padang sudah over kapasitas.

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password