Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Pesawaran. Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kedondong melakukan pengecekan dua anak korban tenggelam di kali bekas rawa kuning dusun I desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Jumat (23/6/17).

Kapolsek Kedondong AKP Firdaus, SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, SIK mengatakan kedua korban, Muhamad Faqih (8) dan Candra Pramuditya (8) ditemukan tadi malam jam 20.00 Wib sudah dalam keadaan meningal dunia.

“Ketika kami menerima informasi masyarakat, korban sudah meninggal dunia dan telah dievakuasi kerumah duka masing” kata AKP Firdaus, Sabtu (24/6/17) pagi.

Anggota Polsek Kedondonh sast berada dirumah duka, Jumat (23/6/17) malam.
Anggota Polsek Kedondonh sast berada dirumah duka, Jumat (23/6/17) malam.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi-saksi sebelumnya jam 16.00 Wib, kedua korban pergi bermain menuju tanggul kali bekas rawa kuning yg jaraknya kurang lebih 300 M dari rumah korban, namun sampai dengan menjelang magrib keduanya tidak pulang.

Lantas dilakukan pencarian oleh orang tuanya bersama masyarakat sekitar, selanjutnya jam 20.00 Wib kedua Korban ditemukan tenggelam dalam keasaan meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan medis Klinik Ridho Husada di desa Way Harong Kecamatan Way Lima tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh kedua, keluarga juga sudah mengikhlaskan musibah tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi. Berdasarkan kesepakatan keluarga kedua korban akan dimakamkan pada hari ini di TPU desa setempat” imbuhnya

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan anak-anak, dimana mereka bermain sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “kepada masyarakat hendaknya memperhatikan dimana anaknya bermain apalagai di daerah rawan kecelakaan seperti genangan, sungai dan lain sebagainya” himbau AKP Firdaus. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password