Menjelang Lebaran, Kapolres Lampung Barat Berikan Pengawalan Kepada Masyarakat Yang Hendak Mudik Menggunakan Transportasi Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. di dampingi Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Bersama Kasat Pol Air AKP Suhairi berikut Anggota Polsek dan Sat Pol Ari memberikan pelayanan berupa pengawalan pengamanan Gratis kepada masyarakat, dari pelabuhan Kuala Stabas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah menyebrang laut dengan tujuan Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

WhatsApp Image 2017-06-24 at 10.57.01 (1)Seperti pengawalan yang dilaksanakan sabtu (24/06/2017) ini disaat Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dengan menggunakan kapal Patroli C3 Sat Pol Air dan Speed Boad serta bersenjata lengkap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengawalan tanpa harus mengeluarkan kocek sepeserpun alias gratis. Layanan tersebut juga bertujuan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Sebelumnya Kapolres Lampung Barat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang akan menyebrang kepulau pisang mengenai kebutuhan perlengkapan keselamatan penyebrangan harus di perhatikan seperti jaket pelampung dan kelayakan kapal klotok serta sarana Speed harus kondisi bagus pastikan benar-benar amanan, “ Ujar Kapolres.

WhatsApp Image 2017-06-24 at 10.55.47 (1)Selain itu Kapolres bersama Anggota Polsek dan Sat Pol Air membantu mengangkat barang penumpang secara sukarela keatas perahu penumpang penyebrangan dari Pelabuhan Kuala Stabas menuju Pulau Pisang hal tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, kegiatan seperti ini merupakan bentuk dari kehadiran Polisi sebagai pangayom dan pelindung masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Feri, salah seorang warga Pulau Pisang mengapresiasi adanya layanan pengawalan gratis tersebut. Menurut pria yang bekerja sebagai nelanyan ini, hal tersebut merupakan solusi terbaik untuk warga yang hendak menyebrang apa lagi menjelang lebaran banyak masyarakat yang membawa barang bawaannya untuk persiapan keperluan lebaran contohnya seperti saya sendiri.

Selain itu juga keamanan dan kenyamanan baik kriminalitas atau kejadian kecelakaan Laut dapat di antisipasi dan Saya sangat senang serta mendukung sekali kalau ada program seperti ini, “ Ucap Feri.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publis           : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password