Bertepatan dengan Kegiatan Agama Umat Kristen, Kapolres Palopo Lakukan Koordinasi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Idul Fitri 1 Syawal 1438 H akan terlaksana esok hari, sebagai umat moeslim akan melaksanakan sholat Id di masing-masing tempat yang telah di tentukan dan punya ijin dari Departemen Agama Kota Palopo. Sabtu (24/6) pagi tadi.

Karena hari kegiatan tersebut bertepatan dengan hari minggu, Kapolres Palopo AKBP Taswin yang didampingi Kabag Ops Kompol Abidin, anggota Patko Sabhara dan lantas melakukan Patroli sambang kerumah rumah ibadah Gereja dan Mesjid serta Pos Pam Ramadniya.

Kapolres Palopo melakukan koordinasi dan penggalangan terhadap tokoh Agama, dengan maksud untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, secara khusus dalam pelaksanaan sembahyang Idul Fitri 1438 H, yang bersamaan waktunya dengan Ibadah hari minggu umat Kristiani.

Saat dijumpainya, para Pendeta dan Pastor menyatakan secara lisan kepada Kapolres bahwa tidak ada ibadah diGereja pd saat sembayang idul fitri dilaksanakan dan senantiasa menyampaikan kepada umat untuk tetap menjaga kerukunan ummat beragama.

Kapolres Palopo pun sangat berterima kasih atas partisipasinya dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama, “kita berharap Palopo selalu dalam keadaan aman dan Kondusif,” ujar Taswin.

Penulis : Rusdianto

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password